Perguruan Tinggi Tak Banyak Sumbang Keahlian Buat Bekerja


Lowongan Kerja Terbaru Dan Terupdate - Demi mendapatkan pekerjaan yang layak, banyak orang terus mengejar gelar pendidikan yang tinggi. Faktanya, sebuah penelitian yang digelar perusahaan karir global, Glassdoor, menemukan banyak pegawai yang merasa hasil kuliahnya tidak berdampak besar dalam mencari pekerjaan setelah lulus.

Lebih dari 70 persen karyawan merasa keterampilan kerja tertentu membuatnya merasa percaya diri saat berada di kantor. Sebaliknya, ilmu yang diperoleh semasa kuliah ternyata tidak berpengaruh banyak pada kinerjanya di kantor. (Baca juga: Pakar SEO Malang Termuda)

Lowongan Kerja Terbaru Dan Terupdate - "Tak begitu banyak yang saya pelajari dari perguruan tinggi. Tapi di luar itu, saya mempelajari banyak keterampilan, berkomunikasi dengan orang lain dan membangun hubungan baik," ujar salah satu partisipan dalam survei Glassdoor, Kimberly Hoy.

Bahkan lebih dari setengah partisipan dalam survei tersebut mengaku tak perlu lagi kuliah hingga ke jenjang S2 untuk mendapatkan jabatan yang lebih tinggi. Dengan kemampuan yang Anda miliki, masih banyak pekerjaan dengan bayaran tinggi di sejumlah kantor.

Lowongan Kerja Terbaru Dan Terupdate - Sementara itu, pengamat tenaga kerja Jennifer Brown mengatakan, jenjang pendidikan di perguruan tinggi juga memberikan kontribusi yang cukup guna membekali para mahasiswa masuk ke dunia kerja. Dia mengatakan, sejumlah posisi juga mengharuskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Memiliki gelar pendidikan yang baik itu cukup bagus dalam berkarir. Pekerjaan dengan perencanaan strategis tentu membutuhkan tingkat intelektual yang juga baik," tandasnya
0 Komentar untuk " Perguruan Tinggi Tak Banyak Sumbang Keahlian Buat Bekerja "

Back To Top